Jumat, 31 Januari 2020

Apa itu kartu jaringan (Lan Card) ?

Apa itu kartu jaringan (Lan Card) ? - Kartu jaringan atau adapter jaringan adalah perangkat yang berfungsi untuk memungkinkan komunikasi dengan PC dan perangkat lain yang memiliki koneksi baik ke internet ke intranet rumah Anda. Pengoperasian kartu jaringan sederhana. Ketika sistem operasi di-boot, ia memeriksa apakah opsi konfigurasi otomatis telah dipilih atau sudah memiliki alamat IP tetap. Dalam kasus pertama Anda harus mencari server DHCP yang bertanggung jawab untuk mengelola IP dalam jaringan area lokal sehingga tidak ada dua mesin dengan itu dalam jaringan.
Apa itu kartu jaringan (Lan Card) ?

Alamat MAC digunakan untuk mengidentifikasi perangkat dan tidak pernah berubah selama masa pakai peralatan, mereka dikonfigurasi di pabrik. Alamat IP berfungsi untuk menempatkan mereka dan bergantung pada tempat peralatan berada.

Jenis kartu jaringan apa yang ada di sana?
Tergantung pada bagaimana Anda terhubung ke perangkat lain, Anda dapat menemukan dua jenis. Yang Anda dapat terhubung menggunakan kabel dan yang nirkabel. Seperti namanya menunjukkan dalam yang terakhir Anda tidak memerlukan konektor.

Dalam rangka untuk denominasi yang nirkabel nama Wifi digunakan dan untuk mana mereka menggunakan kabel Ethernet.

Bagaimana cara mengirim data antar kartu jaringan?
Aplikasi apa pun dapat membuat komunikasi selama tidak ada jenis firewall yang mencegahnya. Ia melakukannya dengan memintanya ke sistem operasi. Ini akan bertanggung jawab untuk mengirim informasi.

Biasanya kita akan memiliki nama mesin tujuan seperti www.about.com.

Ini akan diterjemahkan menggunakan server DNS ke IP tertentu. Dengan alamat tujuan itu dicentang jika berada di jaringan area lokal yang sama dan jika perlu gateway, seperti router , digunakan untuk mengirim informasi itu.

Pada tingkat fisik, kartu memodulasi sinyal dan mengubahnya menjadi impuls listrik.

Apa yang perlu kita perhatikan ketika membeli kartu jaringan?

Dalam komputer saat ini, kartu jaringan biasanya terintegrasi dalam motherboard . Dalam hal ini Anda mengalami masalah yang tidak dapat Anda perbarui atau ganti. Jika Anda menginginkan yang baru, Anda harus berpikir tentang:

Kecepatan Semakin umum untuk kartu untuk mendukung setidaknya satu gigabit per detik transfer. Tetapi Anda mungkin tidak mendapatkan hasil maksimal karena ada elemen lain di rumah Anda seperti switch yang dapat memperlambat semuanya. Berhati-hatilah saat menggunakan hub yang Anda masukkan karena dapat memperlambat semuanya.

Bandingkan Harga kartu jaringan

Fitur apa saja yang ditawarkan kartu jaringan?
Terkadang kami membeli kartu jaringan tanpa mengetahui dengan baik apa yang mereka tawarkan kepada kami. Di bawah ini adalah daftar kecil dari apa yang dapat Anda temukan:

Bingkai Jumbo . Ini memberitahu Anda bahwa ia memiliki dukungan untuk paket data yang besar. Ini memungkinkan untuk meningkatkan kecepatan. Sangat penting jika Anda ingin beroperasi dengan gigabit atau pada kecepatan transfer yang lebih tinggi.

IEEE 802.1Q. Jika kartu Anda mendukung standar ini, ia mampu membuat jaringan VLAN. Teknologi ini memungkinkan Anda memiliki beberapa subnet logis dalam jaringan fisik yang sama. Dengan cara ini, tim dari satu jaringan tidak melihat yang lain.

IEEE 802.3ab. Gigabit melalui Ethernet.

IEEE 802.1p. Kualitas layanan, dapat meningkatkan kecepatan misalnya videoconferencing biasanya tidak terlalu penting.

Spesial untukmu kartu nirkabel:

IEEE 802.11b. Itu bisa mencapai 11 Mbits. Jarak 38 meter di dalam rumah selalu tergantung pada dinding dan interferensi. 140 meter dari rumah.

IEEE 802.11g. Hingga 54 Mbits. Itu tidak meningkatkan ruang lingkup.

IEEE 802.11n. Hingga 248 Mbits. 70 meter di dalam rumah. 250 meter di luar.

Dengan 802.11n itu biasanya cukup di rumah dengan dimensi normal.


EmoticonEmoticon