Selasa, 24 Desember 2019

Pengertian Internet, Fungsi dan Manfaatnya

Pengertian Internet - Internet merupakan salah satu kebutuhan masyarakat di era sekarang. Mengapa ?? Bisa kalian lihat disekeliling lingkungan kalian baik teman atau saudaramu, seperti tidak ada dunia tanpa adanya internet. Begitulah di zaman sekarang, internet merupakan salah satu hal yang harus dimiliki dan harus ada disekitar manusia, karena dengan adanya jaringan internet, dapat mengetahui segala hal dengan mudah tanpa ada batasannya. Segala keuntungan dan kerugian ditanggung oleh pengemudi internet

Pengertian Internet, Fungsi dan Manfaatnya
Untuk menambah pengetahuan seputar jaringan internet, mari kita bahas internet. Apalagi saat ini Internet bagaikan uang yang mengalir mudah bagai bak sebuah bisnis, ataupun bagaikan kebahagian untuk sebagian orang yang merasa dipermudah dengan adanya internet. Dengan internet ini kalian juga dapat gunakan sebagai media belajar dengan basis internet seperti situs penyedia penyedia materi pelajaran seperti omahjenius, areasosial, dll. Tapi terdapat jika sisi lain yang tidak layak untuk ditonton. Maka dari itu internet merupakan salah satu hal yang harus ada untuk kemajuan seseorang. Untuk dapat mengenal seputar Apa Itu Internet, ataupun pengertian Internet bisa kalian simak di artikel kami yang membahas seputar internet, simak berikut ini.

Pengertian Internet

Pengertian Internet di kutip dari Wikipedia Internet merupakan kependekan dari Interconnecion-Networking) yang memiliki arti jaringan komputer yang saling terhubung satu sama lain memakai standar sistem global transmission control Protocol / internet Protocol Suite (TCP/IP) yagn berguna sebagai protokol pertukaran antar paket atau kita kenal dengan packet switching commmunication protocol) yang digunakan untuk melayani berbagai miliaran pengguna internet di seluruh dunia ini.

Awalnya internet hanya digunakan untuk salah satu instansi saja Internet dibuat oleh departemen pertahanan Amerika Serikat ada tahun 1969 yang didasari dari konsep jaringan komputer. Departemen Pertahanan Amerika Serikat menghasilkan jaringan internet ini berasal dari proyek ARPANET. Sebenarnya Internet ini awalnya hanya diperuntukan untuk keperluan militer tapi lambat laun internet mulai banyak dikembangkan untuk masyarakat luas.

Fungsi Internet

Dibalik berbagai mudahnya dalam mengkases internet. Internet juga memberikan berbagai fungsi yang memiliki segudang manfaat untuk para penggunanya. Berikut Fungsi Internet diantara lain :
  • Internet dapat kalian gunakan sebagai media komunikasi dengan berbagai peralatan yang ada di dalam internet.
  • Internet juga dapat kalian untuk mengakses berbagai informasi seperti halnya kalian melihat situs kami yang memberikan berbagai informasi mengenai Internet.
  • Dapat kalian gunakan untuk bertukar data, informasi atau hal yang lain yang memberikan manfaat bersama
  • Berbagai Sumber data yang terdapat di internet.
  • Internet dapat juga kalian gunakan bahan untuk promsi barang yang kalian ingin informasikan.
Sebetulnya terdapat informasi yang banyak mengenai Fungsi dari Internet. Tapi saya cukupkan saja mengenai fungsi internet karena itulah inti dari Fungsi Internet.

Manfaat Internet bagi Pengguna

Manfaat Internet - Tak hanya soal fungsi, internet juga bermanfaat berbagai kemudahan yang diberikan untuk mengakses internet. Internet juga terdaapat berbagai manfaat yang dapat kita peroleh saat kita menggunakan internet dengan bijak. Antara lain manfaat Internet untuk para pengguna internet yang mungkin juga anda rasakan. :

Internet dapat menambah wawasan dan pengetahuan

Dengan adanya internet kita dapat mempermudah mengakses berbagai wawasan dan pengetahuan baik di bidang pengetahuan umum, ataupun pengetahuan yang lainnya. Terutama kalian sebagai pelajar, internet dapat kalian gunakan untuk mempermudah dalam mencari berbagai informasi guna menambah wawasan kalian.

Apalagi sekarang banyak situs situs yang memberikan berbagai pelajaran mengenai ilmu ilmu berbagai bidangnya. Misal kita ingin belajar mengenai Bahasa Pemrograman contoh situs yang memberikan berbagai materi pemrograman contohnya OmahInformatika.xyz yang memberikan berbagai materi mengenai Pemrograman ditambah dengan materi Ilmu Komputer.

Contoh lain kalian juga dapat belajar asing dengan mudah lewat situs duolingocom yang menawarkan paket paket pembelajaran tentunya secara gratis tidak dipungut biaya. Itulah megnapa internet dapat dikatakan sebagai Penambah wawasan dan pengetahuan bagi diri kita.

Internet dapat kalian gunakan untuk Komunikasi dengan Cepat

Dengan internet kalian akan dipermudah dalam komunikasi apalagi perkembangan di era era ini yang memberikan berbagai kemudahan untuk komunikasi. Dengan adanya Internet kalian dapat berkomunikasi orang yang berada di luar negeri dengan mudah dan baiay yang lebih murah. Selain itu Internet terdapat banyak Aplikasi Chat berbasis internet yang dapat mempermudah dalam komunikasi. Contohnya jejaring sosial Facebook, WhatsApp, Line, dan banyak lain yang dapat digunakan untuk komunikasi yang murah meriah. Apalagi jika indonesia mulai mengembangkan Aplikasi ataupun jejaring sosial yang dapat digunakan untuk saling komunikasi antar orang indoensia, yang lama kelamaan akan diupdate ke seluruh dunia. Maka dari itu Komunikasi dengan internet lebih mudah dan lebih irit biaya ketimbang era dulu.

Bayangkan jika kita misal masih berada di puluhan yang sebelum adanya internet ditemukan. Kita akan dipersulit jika kita ingin berkomunikasi orang yang berada jauh dari kita dan sebagainya/ apalagi biaya pada zaman dulu untuk saling berkomunikasi terbilang mahal.

Internet dapat digunakan untuk media Belanja kita.

Dengan banyaknya pengguna internet, maka semakin banyak orang yang inign dimudahkan segala urusan dengan adanya internet tak terkecuali internet digunakan untuk belanja Online. Apalagi dengan adanya belanja online dapat memberikan keuntungan yang banyak, apalagi Belanja Online lebih mudah serta efisien. Apalagi bagi orang yang super sibuk, belanja online merupaakna pilihan terbaik untuk membeli suatu barang tanpa harus memberikan banyak waktu untuk belanja.

Di toko online biasanya banyak pedagang online yang memberikan harga yang sangat murah dengan kualitas barang yang super seperti kita beli di toko offline. Bagi Pedagang di toko online, toko online banyak memberikan manfaat karena dengan adanya toko online para pedagan tidak perlu menyewa suatu kios, karen di toko online kita hanya butuh mempunyai akun untuk memasarkan dagangan yagn ingin kalian jual.

Internet sebagai Wahana Hiburan

Internet dapat kalian gunakan sebagai bahan untuk hiburan ketika kalian jenuh, galau atau pun gelisah mikirin someone. Ketika mengalami kejenuhan, galau, gelisah mikirin somenone kalian dapat gunakan berbagai situs musik, akses jejaraing sosial media, atau video ataupun main video game.

Dengan banyaknya media hiburan dapat memberikan hati kalian senang dan bahagia kalian tidak akan mengalami kegalauan ataupun hal lainnya. Maka dari itu Gunakan internet sebagaik mungkin.

Internet dapat kalian gunakan untuk mencari lowongan pekerjaan
Selain mudahnya mencari berbagai informasi kalian juga dapat menggunakan internet untuk mecari berbagai lowongan pekerjaan yang cocok seuai bidang yang kalian geluti. Karena telah banyak berbagai situs yang memberika informasi informasi mengenai lowongan pekerjaan di seluruh indonesia.

Dengan adanya Situs yang memberikan informasi megnenai Lowongan pekerjaan kalian dapat melakukan berbagai riset agar dapat diterima diperusahaan yang kalian ingin masuki dan menyiapkan segala berkas yang digunakan untuk mendaftar pekerjaan tersebut.

Internet dapat kalian gunakan untuk sarana bisnis

Mengingat internet mempunyai berbagai manfaat yang sangat luas dalam segala bidang. Maka tak sediti para pengguna internet belajar bisnis di internet, contohnya kalian membuat video yang kreatif dan mempunyai penonton banyak maka kalian dapat uploud di youtube dan bisa kalian daftarkan youtube tersebut di akun google adsense agar dapat memberikan uang uang hasil jerih payah kalian dalam uploud video.

Itu saja yang dapat saya informasikan Mengenai Pengertian Internet dan Fungsi Internet, dan juga Manfaat internet untuk para pengguna. Semoga dengan artikel ini dapat memberikan banyak informasi megnenai internet. Jika terdapat pertanyaan dapat kalian tanyakan degnan cara menulis di kolom komentar atau di kontak form situs kami. Sekian dan Terima Kasih telah berkunjung di situs kami.

Pengertian Internet, Fungsi dan Manfaatnya
Terima Kasih


EmoticonEmoticon