Jumat, 13 Desember 2019

Apa itu NFC dan Fungsinya?

Apa itu NFC dan untuk apa? - Teknologi NFC telah berkembang dengan cepat memfasilitasi cara kita hidup berdampingan dengan teknologi dan walaupun pada awalnya itu adalah fitur ponsel kelas atas, kini ponsel ini ditemukan di ponsel mid dan low range dari Sony, Motorola, Samsung, Lenovo. , LG, Huawei dan merek lainnya bersaing di pasar telepon paling mudah diakses. Begitulah lonjakan teknologi inilah yang bahkan akhirnya diintegrasikan Apple ke dalam iPhone 6, meski pada kenyataannya ia bekerja secara terbatas, karena sementara smartphone lain mengizinkannya menggunakannya untuk pertukaran informasi, iPhone dipasang khusus untuk sistem pembayaran mobile Tapi untuk lebih memahami mekanismenya kita menjawab pertanyaan berikut.
Apa itu NFC dan untuk apa?

Apa itu NFC?

Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya. Singkatan mengacu pada istilah Near Field Communication , yang dalam bahasa Spanyol adalah sesuatu seperti "Near Field Communication" . Karena kecepatan transfer sekitar 424 kbit / s , fungsinya terutama terdiri dari pertukaran informasi instan antar perangkat saat mereka sangat dekat , tidak seperti Wi-Fi atau Bluetooth, yang memungkinkan Anda berada di kamar. berbeda dan mengirimkan data dalam jumlah besar.

Bagaimana cara kerja NFC?

Dijelaskan dengan cara yang paling sederhana, yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkan fungsi NFC dan bergabung dua perangkat untuk terhubung hanya sampai ke tempat chip NFC berada - di telepon seluler yang biasanya diletakkan di bagian belakang, dalam kasus ini; di komputer, secara teratur di bagian touchpad.

Apa yang akan terjadi pada saat itu adalah bahwa dengan menggunakan teknologi yang berasal dari prinsip RFID (identifikasi frekuensi radio), ponsel atau gadget mulai mentransfer data di antara mereka sendiri, walaupun secara khusus dalam kasus NFC lapangannya sangat kecil , bahwa Anda harus mengumpulkan peralatan sepanjang waktu selama pengiriman data. Ini juga membantu meningkatkan keamanan pertukaran informasi dan dengan demikian mencegah Anda terhubung ke perangkat yang tidak Anda inginkan.

Teknologi ini diintegrasikan ke dalam label dengan chip dan antena pemancar. Ada dua jenis tag RFID: yang aktif , yang mengacu pada saat dua perangkat disiarkan secara konstan dan membutuhkan daya, dan yang pasif , yang diaktifkan hanya di hadapan pembaca (misalnya telepon atau tablet).

Perangkat apa yang dimiliki NFC?

Meski kebanyakan dari kita mengasosiasikan teknologi ini dengan smartphone , ia juga hadir di televisi, speaker, headphone, tablet dan konsol. Dan meskipun pada awalnya label yang diizinkan menggunakan fungsi ini sangat mahal, idenya adalah bahwa semua komputer memilikinya di masa depan, sama seperti Bluetooth diadopsi sebagai karakteristik dasar.

Merek yang paling banyak mengeksplorasi penggunaan sumber daya ini di ponsel mereka adalah Samsung , Motorola , LG , Sony , HTC , BlackBerry dan Nokia .

Apa Fungsi NFC?

Kemungkinan yang ditawarkan oleh alat ini sangat luas dan digunakan oleh industri yang berbeda di seluruh dunia, karena memungkinkan Anda membangun komunikasi yang sangat pribadi dengan pengguna layanan yang berbeda. Dalam daftar ini Anda akan menemukan penggunaan paling umum yang telah diberikan sejauh ini, beberapa di antaranya sudah digunakan di Meksiko, yang lain hanya tersedia di beberapa negara dan yang lainnya masih merupakan proyek tanpa banyak keberhasilan.
- Mentransfer foto, URL atau dokumen dari satu perangkat ke perangkat lain.
- Menyinkronkan telepon dengan speaker atau headphone untuk transfer audio melalui pengaktifan otomatis port Bluetooth.
- Untuk memvisualisasikan dengan cepat di TV konten yang Anda miliki di ponsel Anda.
- Melalui gambar Anda dapat menetapkan tugas tertentu ke telepon. Misalnya, tempel label dengan NFC di pintu masuk rumah Anda dan saat Anda mendekatkan ponsel, otomatis akan mengaktifkan "Mode Rumah", yang mengaktifkan Bluetooth, menurunkan tingkat kecerahan layar dan mulai memainkan musik, semua tanpa Anda harus mengaktifkan fungsi dengan fungsi. Banyak ponsel sudah menyertakan beberapa "mode" yang telah dikonfigurasikan sebelumnya di telepon yang hanya perlu Anda aktifkan dan Anda dapat mempersonalisasi dengan mudah. Tag NFC sering dibeli secara terpisah dan yang paling terkenal adalah milik Sony, meski LG menyertakan label dengan beberapa model mereka.

Masih sebagai proyek di beberapa negara:
- Gunakan telepon sebagai kartu kredit untuk melakukan pembayaran di toko atau bahkan untuk transportasi umum.
- Menerima informasi tentang produk di toko langsung ke ponsel.
- Check-in di beberapa tempat tanpa harus mencari tempat Anda berada secara manual.
- Akses ke kamar hotel, tanpa perlu kunci, Anda hanya perlu menyinkronkan informasi tamu dengan telepon.
- Bagikan kata sandi Wi-Fi rumah Anda melalui tag NFC.

Jadi, ringkasnya Anda harus menyimpan dua gagasan utama : NFC adalah sistem komunikasi jarak pendek yang menghemat banyak waktu, sebagai usaha untuk menyinkronkan dua perangkat. Dan walaupun dalam praktiknya ada lebih banyak rencana untuk teknologi ini daripada yang sebenarnya digunakan saat ini , pekerjaan masih berlangsung sehingga suatu hari nanti akan ada hampir semua telepon dan orang akan menggunakannya sebagai metode identifikasi dan pembayaran mobile.


EmoticonEmoticon