Senin, 02 Desember 2019

Apa Itu LAN, dan Jaringan LAN ???

Apa Itu LAN, dan Jaringan LAN ??? - Hal ini dikenal sebagai jaringan pada struktur yang memilikipola karakteristik, yang memungkinkan untuk menghubungkan berbagai komponennya. Dari sini kita dapat berbicara tentang berbagai jenis jaringan.

Jaringan LAN

Jaringan komputer adalah komputer yang terdiri dari komputer (komputer), periferal dan perangkat lain yang saling terkait sehingga bisa berbagi sumber daya mereka. Bergantung pada mode interkoneksi, hubungan antara unsur dan isu lainnya, jaringan komputer dapat diklasifikasikan dengan cara yang berbeda.

Di antara jaringan komputer inilah yang disebut jaringan LAN , akronim yang mengacu pada Local Area Network . Jaringan ini menghubungkan komputer yang berada dalam ruang fisik kecil, seperti kantor atau bangunan. Interkoneksi dilakukan melalui kabel atau gelombang.

Komputer yang terhubung ke jaringan LAN dikenal sebagai node : setiap node, oleh karena itu, adalah komputer. Berkat jaringan, pengguna komputer ini dapat berbagi dokumen dan bahkan sering menggunakan periferal tertentu, seperti printer .

Keuntungan memasang jaringan LAN di perusahaan atau bahkan di rumah sangat banyak. Saat berbagi printer, misalnya, tidak perlu setiap pengguna memiliki perangkat mereka sendiri, yang menghemat banyak uang. Di sisi lain, kemudahan mengakses dokumen host pada setiap node jaringan LAN sangat berguna saat bekerja sama.

Jaringan LAN Kecuali pengecualian, kecepatan transmisi data dalam jaringan LAN jauh lebih tinggi daripada yang dicapai melalui Internet, karena perangkat yang menghubungkan komputer atau perangkat lain satu sama lain dalam bangunan biasanya melebihi beberapa kali; Sebagai contoh, adalah normal untuk menggunakan router yang mampu mencapai 300 Mb / s download (Megabits per second, setara dengan 37,5 Megabyte per detik), bahkan untuk memanfaatkan layanan yang tidak melebihi 12 Mb / s .

Dalam kasus seperti ini, walaupun setiap node dapat mendownload data hingga maksimal 12 Mb / s dari Internet, jika pengguna ingin mengakses file yang ditemukan di jaringan area lokal, mereka dapat memperolehnya pada puncak teoritis 300 Mb / s, kecepatan 25 kali lebih tinggi. Seolah-olah keuntungan ini tidak cukup, saat menggunakan koneksi lokal, lalu lintas layanan Internet tidak terbuang, yang bisa berguna dalam hal rencana terbatas atau bila volume data yang akan ditransfer terlalu besar.

Sejarah permainan video memiliki ruang yang sangat istimewa untuk jaringan LAN, karena berkat kemungkinan menghubungkan tim yang membuka pintu menuju cara baru untuk bersenang-senang . Pada awalnya, hal itu mematahkan batasan pemain yang bisa bersaing atau berkolaborasi dalam game yang sama, yang pada saat itu dikaitkan dengan kemampuan masing-masing konsol atau komputer dan kreativitas para pengembang; namun seiring waktu itu berfungsi sebagai fase eksperimental untuk jaringan jaringan , internet.

Meskipun LAN mungkin tampak diperuntukkan bagi dunia bisnis, banyak pemain masih menikmati kemungkinan untuk bersenang-senang dengan teman atau bahkan bersaing di turnamen paling penting di dunia, di mana ketidakstabilan Internet akan berakibat fatal . Seperti dalam aspek lain dari ilmu komputer dan elektronika, para ahli memiliki banyak faktor dalam pikiran saat menyiapkan, mengoptimalkan dan memelihara jaringan lokal mereka, dari merek dan model komponen sampai detil konfigurasi perangkat lunak yang paling jauh, untuk memastikan Anda tidak membuang sepersekian detik pun.


EmoticonEmoticon