Senin, 02 Desember 2019

Apa itu Bluetooth ?? Definisi

Apa itu Bluetooth ?? Definisi - Bluetooth adalah salah satu istilah yang kami gunakan setiap hari tapi kami tidak begitu yakin dengan maknanya. Jadi apa dan bagaimana kerja bluetooth? Kita tahu bahwa itu adalah sesuatu yang bisa kita hubungkan dan lepaskan pada kemauan dan beberapa perangkat perlu bekerja, tapi hampir tidak ada yang lain.
Apa itu Bluetooth ?? Definisi

Mari kita mulai dengan mengatakan bahwa bluetooth adalah standar industri untuk nirkabel (dan jarak dekat) menghubungkan perangkat elektronik untuk transmisi suara dan data. Ini menyiratkan bahwa sinyal antar perangkat tidak dikirim oleh kabel tapi melalui gelombang frekuensi radio pada pita 2,4 Ghz.

Misalnya, saat ini saya sedang menulis catatan ini di tablet saya, kita sudah tahu betapa tidak produktifnya keyboard tablet, jadi saya menggunakan keyboard Mac saya, koneksi antara keyboard dan tablet tidak dilakukan oleh kabel tapi dengan mengaktifkannya. Pilihan bluetooth dan Anda selesai, tablet mengenali keyboard eksternal.

Menurut Wikipedia tujuan utama yang ingin dicapai dengan standar ini adalah:
  • Memfasilitasi komunikasi antar tim mobile.
  • Lepaskan kabel dan konektor di antara keduanya.
  • Tawarkan kemungkinan menciptakan jaringan nirkabel kecil dan mempermudah sinkronisasi data antar komputer pribadi. 

Sambungan bluetooth biasanya bekerja dalam radius hingga 100 meter, tergantung pada kelas perangkat, karena ada hingga 3 kelas yang memiliki rentang 1 m untuk kelas 3, dari 5 sampai 10 m untuk kelas 2 dan sampai 100 m untuk kelas 1.

Untuk dua perangkat yang saling terhubung satu sama lain, keduanya harus memiliki chip yang tepat yang untungnya sangat murah, maka kita harus mengaktifkan koneksi (bluetooth on) dan akhirnya Anda harus menyalurkan (dalam bahasa Inggris) perangkat yang ingin Anda hubungkan dengan apa yang terjalin hubungan antara keduanya. Semua ini membutuhkan lebih banyak waktu untuk menjelaskan daripada melakukannya.

Tablet atau smartphone kami menjadi perangkat utama (master dalam bahasa Inggris) dan perangkat yang disalurkan disebut budak .

Setelah perangkat (keyboard, printer, headset, modem, stylus, dll.) Telah disalurkan untuk pertama kalinya, saat perangkat utama dihidupkan, budak diaktifkan, asalkan bluetooth menyala, tentu saja.

Minggu lalu kita berbicara tentang wifi router , dan kita bisa berpikir bahwa wifi dan bluetooth sama tapi tidak.

Wi-Fi mirip dengan jaringan Ethernet tradisional dan untuk alasan ini sebelum membuat komunikasi Anda memerlukan konfigurasi sebelumnya. Ini menggunakan spektrum frekuensi yang sama dengan Bluetooth namun dengan daya keluaran lebih tinggi yang mengarah ke koneksi yang lebih solid. Wi-Fi lebih cocok untuk jaringan tujuan umum: memungkinkan koneksi lebih cepat, rentang jarak dan mekanisme keamanan yang lebih luas.

Sebaliknya, bluetooth sangat ideal bila diperlukan untuk menghubungkan dua perangkat atau lebih di area kecil tanpa persyaratan bandwidth yang lebih besar.

Asal nama dan logo Bluetooth

Nama Bluetooth berasal dari raja Denmark dan Norwegia Harald Blåtandn yang terjemahannya berbahasa Inggris adalah Harald Bluetooth. Harald dikenal untuk menyatukan suku Norwegia, Swedia-Denmark pada abad ke-10 dan mengubahnya menjadi Kristen. Karena kemampuan terbesarnya adalah untuk membantu orang berkomunikasi, namanya diusulkan oleh Jim Kardach yang mengembangkan sebuah sistem yang memungkinkan ponsel berkomunikasi dengan komputer dan menyatukan komunikasi nirkabel.

Logo Bluetooth adalah rune dari inisial nama dan nama keluarga raja tersebut, sesuai dengan rune;


EmoticonEmoticon