Kamis, 05 September 2019

Tips Memaksimalkan Jangkauan Wi-Fi Tenda O3

Maksimal Jangkau Tenda O3 Full Power - Bagi tendanya yang susah konek, atau kenapa kok jangkauan pendek, atau tenda o3 nya tidak bisa detect sinyal wifi. Nih saya ada solusi buat kalian biar maksimal kinerja Tenda O3.

Buat yang bingung setting tenda o3 bisa lihat dimari, bagi yang bingung kenapa tenda o3 nya kok gak bisa detect sinyal lihat dimari. Yang penting jangan panik dulu. Karena Tenda o3 itu murah makanya setelah maximal harus dijalankan.

Ulasan mengenai Tenda O3

Tenda O3 terdapat 2 versi, tenda o3 v1 merupakan wireless router yang banyak digunakan saat ini. Nah untuk yang versi 2 tenda o3 terdapat kekurangan tinimbang versi 1 nya. Pada versi 2 tidak terdapat antena polarisasi yang biasanya di versi 1 terdapat dua pilihan vertikal, atau horizontal. Sayangnya di versi 2 tidak ada, alias hanya vertikal.

Rumor mengatakan Tenda O3 Versi 2 Rev 2 akan kembali menghadirkan 2 antena polarisasi yakni vertikal dan horizontal. Kita tunggu saja semoga kembali muncul tu antena. Versi 2 memiliki keunggulan dalam mengurangi noise floor, v1 hanya mentok 92 an nah di yang versi 2 mampu 102, semakin tinggi noise floor maka semakin bagus sinyal yang kita tangkap.

Tips Setting Tenda O3 Agar Maksimal Jangkauan Wi-Fi

Karena saya males nulis banyak banyak, disini saya akan bagikan gambar settingan tenda o3 agar jangkauan wifi bisa maksimal. Intinya pada level dan polarization, buat level tenda o3 menjadi level 6, dan polarisasi vertikal jika kalian gunakan untuk nembak wifi sekitar rumah.

Caranya masuk ke menu tenda o3 --> Lihat kiri Pilih Wireless -> Advanced, terus setting seperti dibawah ini, ini setelah tenda o3 maksimal jangkauan wifi. Kadang nyampe 200 meter nembak indoor, jika beruntu
Tips Memaksimalkan Jangkauan Wi-Fi Tenda O3
setelah tenda o3 jangkauan wifi max
Jika kalian menggunakan PTP maka tinggal setting aja polarizasi ke horizontal, dan pointing. Jika settingan dan arah ptp anda bagus maka dijamin mampu 5 km. Untuk yang vertikal digunakan untuk menembak wifi di sekitar, atau sebar sinyal wifi. Lumayan jangkauan vertikal mampu 200 - 300 m.

Itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga dengan artikel ini tenda o3 kalian maksimal dalam menangkap wifi atau menyebar wifi. Buat yang bingung kenapa tenda o3 tidak mau detect wifi ini solusinya. Sekian dan Terima Kasih.


EmoticonEmoticon