Selasa, 12 November 2019

Apa Itu Satelit, dan Jenisnya

Apa Itu Satelit, dan Jenisnya - Konsep satelit , yang berasal dari bahasa Latin satelles , bisa digunakan untuk memberi nama dua objek astronomi dengan karakteristik yang sangat berbeda.
Apa Itu Satelit, dan Jenisnya

Bisa jadi, di satu sisi, benda angkasa yang berkualitas sebagai buram, karena hanya bisa bersinar saat memantulkan cahaya yang berasal dari matahari. Satelit ini memiliki keanehan untuk memutar sebuah planet .

Apa Itu Satelit

Ada kemungkinan untuk berbicara di sisi lain satelit buatan . Dalam kasus ini, ini adalah perangkat yang melacak orbit di sekitar planet kita atau planet lainnya, dan itu bertujuan untuk memindahkan peralatan yang memungkinkan pengumpulan dan pengiriman ulang informasi .

Dalam kasus satelit buatan kita dapat menetapkan bahwa ada beberapa jenis satelit yang bergantung pada misi atau wilayah di mana mereka bekerja. Dengan cara ini, misalnya, kita dapat berbicara tentang apa yang disebut satelit komunikasi yang pada dasarnya digunakan untuk latihan seolah-olah mereka adalah antena di daerah yang memiliki sedikit perkembangan atau sangat luas.

Dalam hal ini kita harus menyoroti Telstar 1, yang merupakan tipe pertama dari jenis ini yang ditempatkan di orbit, pada tahun 1962. Perlu juga ditekankan bahwa kelas satelit ini digunakan, antara lain, untuk dapat melakukan siaran sinyal televisi

Jenis satelit buatan lainnya adalah yang disebut meteorologi yang, seperti namanya, digunakan untuk mengetahui dan mempelajari iklim yang ada di planet kita dan cuaca di dalamnya ada di dalamnya. Jadi, berkat mereka Anda bisa melihat sekilas awan, polusi atau bahkan evolusi dari apa lapisan ozon yang ada di Antartika.

Dan untuk kedua jenis satelit buatan ini, tak terelakkan lagi bahwa kita menambahkan yang ketiga. Secara khusus, kami mengacu pada satelit yang dikenal sebagai mata-mata yang digunakan terutama di sektor militer atau intelijen. Dan inilah yang memungkinkan untuk mendapatkan informasi rahasia dan sangat penting dalam tugas komunikasi dan pengamatan karena, mereka dapat, intersepsi sinyal dalam masalah serangan.

Penting untuk dicatat bahwa Bumi memiliki satu satelit alami : Bulan , yang memiliki diameter 3.476 kilometer dan berjarak 384.400 kilometer dari planet kita. Satelit alami dari planet manapun, dengan ekstensi, sering disebut sebagai bulan .

Meskipun, secara umum, kita berbicara tentang planet utama (dalam hal ini, Bumi ) dan satelit yang mengorbit di sekitarnya ( Bulan ), ada beberapa kasus di mana planet dan satelit memiliki massa yang serupa. Pakar spesialis, sebelum ini, berbicara tentang sistem biner . Itu terjadi dengan Pluto dan satelit yang menerima nama Charon .

Satelit dari Tata Surya dapat diklasifikasikan ke dalam satelit ko-orbital (jika mereka melakukan perjalanan di orbit yang sama), satelit asteroid (ditemukan di sekitar asteroid), satelit gembala (mereka membiarkan cincin di posisinya) atau satelit Trojan (planet tertentu dan tertentu satelit juga memiliki satelit lain di beberapa titik Lagrange ).

Sedangkan untuk satelit buatan , bisa dikatakan kapal dikirim ke luar angkasa dengan kendaraan peluncur. Begitu mereka memenuhi fungsinya, mereka mungkin tetap berada di orbit dan menjadi sampah ruang angkasa.

Akhirnya, pada tingkat umum, satelit adalah manusia atau sesuatu yang berada di bawah pengaruh orang lain atau yang secara langsung memiliki ketergantungan padanya.


EmoticonEmoticon